RAKERNAS HIMPIPSI 2012


Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 13 sd 15 april 2012, HIMA PIPS UNJ di daulat untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional). Rakernas diikuti oleh 3 universitas, yaitu UNY,UPI dan UNJ sendiri

Pada hari pertama, rakernas HIMPIPSI Alhamdulillah berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala teknis, hmm..maklumlah tak ada yang sempurna di dunia ini.,,, Dalam pembukaan tersebut terdapat sambutan dari kajur prodi PIPS UNJ, dengan gayanya yang khas., suasana pembukaan menjadi cair, lalu disusul oleh sambutan Ketua HIMPIPSI sendiri yaitu Agus Swasono dari UNY. Dengan berakhirnya sambutan dari ketua HIMPIPSI acara kembali dilanjutkan dengan sidang pendahuluan pembahasan AD-ART, pimpinan sidang sementara dalam kongres luar biasa HIMPIPSI ini adalah rekan kita dari UNJ yaitu ahmad mukrim.  Kemudian setelah dibentuknya tata tertib kongres para peserta menentukan pimpinan siding 123. Akhirnya disepakati bahwa pimpinan sidang I adalah Lutfi Dwi Rizky dari UPI, kemudian pimpinan sidang 2 adalah Rasyid Nafi Sativa dari UNJ, dan pimpinan sidang 3 adalah Patridina Yunitasari dari UNY.

Tampak terlihat antusias dari seluruh peserta untuk mengeluarkan pendapat dan ide idenya demi kemajuan HIMPIPSI untuk kedepannya. Hal ini terbukti dari kekritisan seluruh peserta dan keaktifan dalam menganalisis, mengubah dan menyepakati, keseruan acara ini berlangsung hingga sore hari yang kemudian acara ditutup dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Pada hari ke-2 dan ke-3 berbeda dengan hari pertama, hari kedua berlangsung di Museum Mandiri kota. Acara pada hari ke-2 dan ke-3 pastinya gag kalah seru dengan acara yang pertama, dimana acara tersebut membahas mengenai GBHO dan GBHK, pembahasan proker HIMPIPSI perwilayah,pusat dan struktur HIMPIPSI. Setelah satu persatu pembahasan selesai acarapun ditutup seperti biasa. Tetapi yang tidak kalah serunya setelah kegiatan rakernas HIMPIPSI selesai, para peserta pulang bareng bareng menggunakan busway, tidak terbayang pastinya gimana busway penuh dengan peserta rakernas HIMPSI.

Dengan diselenggarakannya rakernas ini semoga dapat membawa HIMPIPSI untuk lebih maju dan solid. Dan memfasilitasi seluruh mahasiswa IPS untuk berkontribusi langsung dalam membangun Indonesia pada bidang Pendidikan, Organisasi, dan Sosial Kemasyarakatan.



Mahasiswa UNJ, UPI, dan UNY dalam Rakernas HIMPIPSI

Comments

Popular Posts