Sidang Umum Hima IPS

Sidang umum kali ini berbeda dengan tahun lalu karena berlangsung hanya dua hari dan itu pun dilakukan di dalam kampus, lebih tepatnya di Ruang Serba Guna FIS UNJ. Tahun lalu SU (sidang umum) sendiri bertepatan di Yayasan Binayatama Depok, Kab Bogor dan berlangsung selama tiga hari. Namun demikian, perbedaan ini tidak mengurangi khasanah dari acara SU ini sendiri. SU dilaksanakan pada hari selasa dan Rabu, 22-23 Januari 2013 pada pukul 08:00. Seperti biasa, untuk waktu mulainya acara ini sendiri berlangsung molor. Sehingga baru dimulai pada pukul 10:00.

Acara ini dihadiri oleh kepengurusan HIMA IPS periode 2012/2013 dan HIMA IPS periode baru, yaitu periode 2013/2014. Sehingga dapat dipastikan jumlah peserta terbilang cukup banyak. Acara ini sendiri bertujuan untuk menyusun kembali AD/ART HIMA IPS Periode baru. Selain itu sebagai wadah pergantian masa jabatan antara pengurus HIMA IPS lama dengan pengurus yang baru.

Agenda dimulai dengan sidang umum penyusunan AD/ART yang dipipmpin langsung oleh pimpinan sidang saudara Mahfud Irfanto, selaku ketua DP. Agenda ini terbilang alot karena memakan waktu seharian. Banyak perdebatan tentang redaksi anatara peserta dan undangan (MTM). Hingga tepat pada pukul 16.00, pasal per pasal pun selesai dibahas dan Sidang Umum hari pertama pun berakhir.

Lanjut hari kedua, dimulai pada jam yang sama. Agenda pertama adalah pembacaan LPJ oleh ketua HIMA IPS periode 2012/2013, Saudara Ilham Nuri. Ilham membacakan tentang perfoma anggota BPHI, yaitu Giri Handoko sebagai WK HIMA IPS, Yenni Friska dan Rokhmatunnisa sebagai Sekretaris HIMA IPS, serta Abdullatif Sibarani dan Dewi Susilowati sebagai Bendahara HIMA IPS.

Agenda berikutnya pun dilanjutkan dengan pembacaan LPJ selama satu tahun kepengurusan departemen dan biro yang dibacakan langsung oleh tiap-tiap kadep dan kabiro. Ada Ramdhani marshall dari KPSDM, Miranda dari Adsoma, Siti Fajarrina dari Kominfo, Raja Bonar dari Kewirausahaan, Finda kurnia dari Pendikma, Anisah N.H yang mewakili Maryam jamilah dari Kestari, dan Arman rivai yang mewakili Dedi Setiawan dari Pensora. Selanjutnya pun diikuti dengan pembacaan LPJ dari KPU atas kegiatan Permira, yang dibacakan langsung oleh Ahmad Fauzan yang mewakili Izzudin. Lalu pembacaan LPJ MTM yang dibacakan oleh Afriaji. 

Yang paling mendebarkan adalah penilaian performa departemen oleh DP. Ini merupakan bentuk nyata terhadap penilaian performa tiap departemen dan biro yang dinilai langsung oleh DP atas berjalannya proker dan non proker.

Kemudian masuk lah ke puncak acara dimana Ilham Nuri memberikan sambutan terakhir sebagai ketua HIMA IPS. Selain memberi sambutan dan kesan-kesan terakhir, Ilham memutarkan sebuah video memorable yang berhasil membuat seluruh peserta sidang terbungkam. Video yang mengharukan dari sebuah perjalanan panjang organinsasi yang baru saja lahir, yaitu HIMA IPS. Ilham juga memberikan sebuah kenangan berupa pelakat besar berisi sejarah berdirinya HIMA IPS yang diberikan langsung kepada Ahmad Mukrim sebagai ketua HIMA IPS yang baru. Mereka pun segera melakukan serah terima jabatan, dan disambut dengan tepuk tangan penuh haru. 

Saat Mukrim dan Ilham melakukan serah terima jabatan

Mukrim dan Ilham berfoto bersama dengan persembahan terakhi, Pelakat. 
 Mukrim memberikan sambutan, setelahnya diikuti para peserta yang satu persatu maju untuk memberikan selamat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup. Setelah itu peserta kembali maju ke depanuntuk melakukan foto bersama. Acara pun berkahir dengan penuh canda tawa, keakraban dan keharuan. Tak ada perbedaan yang terpampang, baik perbedaan kelas maupun angkatan. Semua berbaur dalam kegembiraan bersama. Pada pukul 15:30, Sidang Umum HIMA IPS resmi berakhir. 

Semoga HIMA IPS lebih maju dan lebih sukses tiap periodenya. Semakin mengemban amanah mahasiswa IPS dengan bijak dan membangun. 


  





Comments

  1. semoga HIMA IPS terus bermetamorfosis kearah yang lebih baik dan bermuara pada tujuan bersama..
    #keep spirit for all

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts