Rapat Kerja Bersama (RKB )


Setelah menunggu sekian lama akhirnya posting tentang RKB untuk blog tercinta kita bisa di luncurkan, Alhamdulillah. Dalam posting kali ini, kami dari Divisi Infokom akan menginformasikan mengenai Rapat Kerja Hima dan Dewan Perwakilan  P.IPS, mulai dari jalannya acara, dan juga hasil raker ini. Baiklah, mari kita simak kisah nyata Raker Hima dan Dewan Perwakilan  P.IPS berikut ini.
Raker atau yang lebih dikenal dengan istilah Rapat Kerja Hima P.ips dan Dewan Perwakilan  , kali ini diadakan di luar kampus tepatnya di perpustakaan Museum Bank Mandiri yang terletak di daerah kota tua Jakarta Utara. Rapat dimulai pukul 08.00 wib namun karena  ada sedikit keterlambatan jadwal sehingga rapat baru bisa berjalan sekitar pukul 09.00 wib .
Acara raker ini dihadiri oleh para penggurus dan anggota HIMA P.IPS dan Dewan Perwakilan periode baru ,yaitu periode 2013 / 2014 . raker kali ini bertemakan “KITA FOKUS” yang akan membahas mengenai rencana kerja apa saja yang akan dilakukan selama 1 periode kedepan dari masing- masing departemen .
Agenda dimulai dengan sidang umum yang berjudul “Opmawa Pendidikan IPS” membahas mengenai kepengurusan opmawa pendidikan IPS yang dipimpin oleh pimpinan sidang  saudara Mahfud Irwanto ,selaku ketua DP yang selanjutkan diwakili oleh saudara ahmad fauzan. diawal persidangan sedikit alot karena terjadi perdebatan dengan agenda yang dibacakan oleh ketua sidang , setelah berjalan beberapa menit sidang mulai berjalan lancar dan akhirnya pembacaan pasal-pasal pun selesai sekitar pukul 11.00 wib .
Agenda berikutnya pun disusul dengan pembacaan dan laporan proker dan non proker dari masing-masing departemen selama 1 tahun kedepan dan turut diawasi pula oleh Dewan Perwakilan dimulai dari BPHI yang yang diwakili oleh  Ahmad Mukrim memaparkan progam-progam apa saja yang akan di jalankan oleh BPHI . selanjutnya ada Pendikma yang diwakili oleh Fitri alawiyah , Kewirausahaan yang diwakili oleh Astri winarningrum sedikit terjadi perdebatan dengan DP mengenai proker mereka tentang pembuatan jaket untuk kepengurusan HIMA tapi akhirnya bisa diatasi, lalu ada Kestari yang diwakili oleh Eli Arlisa dengan proker mereka IPS out of the box . Karena telah memasuki waktu isoma akhirnya acara pun dihentikan terlebih dahulu.
Sekitar jam 13.00 wib acara pun dilanjutkan kembali dengan pembacaan proker dan non proker dari Adsoma yang diwakili oleh Nadilla Faradiva dengan proker mereka yaitu DBD (Diskusi Bareng Dosen) ,berikutnya ada KPSDM   diwakili Annisa Damayanti dengan proker mereka yaitu MTM (Training Motivasi Terpadu ) , dan berikutnya ada Kominfo yang diwakili oleh Ayu Nofianti dengan proker dari kominfo adalah seminar internet sehat , madding dan Bups akhirnya yang terakhir yaitu Pensora dengan diwakil oleh Arman Rivai dengan proker mereka yaitu IPS CUP .
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan dari dewan perwakilan agar kedepannya lebih mendisiplinkan lagi kerja dari masing-masing departemen . berhubung waktu yang sudah semakin sore akhirnya pukul 16.00 wib rapat kerja pun ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama . rapat kerja bersama akhirnya resmi berakhir.
Semoga apa yang menjadi proker dan non proker dari tiap-tiap departemen bisa terwujud dan berjalan dengan baik sehingga bisa membuat HIMA IPS lebih maju dan sukses untuk periode kedepan .
BPHI
Kominfo
Kestari
Pensora
KPSDM
Kewirausahaan
Pendidikan
Advokasi
DP

Comments

Popular Posts