Open House OPMAWA Pendidikan IPS


Open House OPMAWA Pendidikan IPS UNJ
Open House HIMA Pendidikan IPS UNJ, sebuah acara membuka rumah dan membuka silaturahmi dengan rekan-rekan Penddikan IPS dan OPMAWA FIS UNJ. Tema acara Open House 2014 kali ini adalah Open your eyes, Open your mind and Find out more. Acara ini bertujuan untuk meperkenalkan pengurus OPMAWA HIMA PIPS 2014. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februrari 2014 di Ruang Serba Guna (RSG) FIS UNJ dimulai dari pukul 13.30 dan berhasil menyita perhatian penghuni OPMAWA FIS UNJ.
Acara Open House kali ini dihadiri dihadiri oleh seluruh pengurus HIMA Pendidikan IPS Kabinet Integritas Berkarya serta mahasiswa Pendidikan IPS lainnya. acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan  Ketua BEM FIS, Ketua MTM UNJ, Ketua BEM UNJ dan dihadiri pula tamu undangan dari jurusan lain serta bso FIS UNJ. Tak kalah pentingnya, acara ini disaksikan dan diresmikan langsung oleh Kaprodi Pendidikan IPS, Pak Eko Siswono.

Rangkaian acara Open House 2014 ini dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an dan Sari Tilawah dan dilanjut dengan sambutan ketua pelaksana Sartika Oktaviani, Ketua HIMA 2012-2013 Kabinet Fokus Ahmad Mukrim, Ketua BEM FIS 2014 Syahril Sidik, Ketua HIMA Kabinet Integritas Berkarya Tri Satria, dan tentunya oleh Kaprodi Pendidikan IPS, Pak Eko Siswono. Setelah jeda beberapa menit Kaprodi Pendidikan IPS, Pak Eko Siswono mebacakan Surat Keputusan dan sekaligus peresmian Ketua HIMA Pendidikan IPS Tri Satria dan Ketua DPM Pendidikan IPS Akhmad Fauzan. dengan penyematan selendang dan pemotongan tumpeng.
Kegiatan kembali dilanjutkan dengan agenda selanjutnya, yaitu Pra Raker dimana acara ini adalah simulasi dari acara raker yg akan berlangsung tiga minggu kemudian. Pada acra ini diperkenalan juga HIMA PIPS 2014 terdiri dari BPHI, Biro. Kestari, Biro Kewirausahan, Dep. KPSDM, Dep. Pendikama, Dep. Adsoma, Dep. Pensora, dan Dep. Kominfo. Masing-masing departement dan biro memperkenalkan tiap-tiap staff serta menampilkan slide proker dan non proker.
Acara open house kali ini juga panitia menampilkan video perjalanan HIMA PIPS dari masa Kabinet Totalitas Amanah sampai kabinet Fokus, serta video pesan mahasiswa PIPS utuk HIMA kedepannya. acara open house 2014 ini ditutup jam 16.45 WIB. Berakhirnya acara Open House ini bukan berarti kegiatan HIMA selesai pula. Justru ini adalah awal bagi kita untuk mulai lebih fokus pada sistem kerja masing-masing.
Salam Integritas Berkarya.

Comments

Popular Posts