DIPSI ( DISKUSI IPS INTENSIF )


DIPSI  ( DISKUSI IPS INTENSIF )

Pada hari Senin, tanggal 17 Maret 2014 tepat pada pukul 15.00 WIB HIMA Pendidikan IPS UNJ melalui departemen PENDIKMA melakukan sebuah kegiatan diskusi bersama seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNJ, dimana acara tersebut diadakan di  RSG ( Ruang Serba Guna ) FIS UNJ. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa FIS UNJ serta beberapa tamu undangan. Acara DIPSI ( Diskusi IPS Intensif ) ini dipanitiai oleh beberapa anggota HIMA P.IPS UNJ khususnya dari anggota departemen pendikma.
Diskusi IPS Intensif  atau DIPSI yang berlangsung pada 17 Maret 2014 ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai kegiatan PKM yang diadakan oleh DIKTI setiap tahunnya. PKM merupakan Program Kreativitas Mahasiswa yang merupakan salah satu program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya acara DIPSI ini mahasiswa FIS UNJ diharapkan untuk lebih percaya diri dan kreativ untuk mengikuti PKM dan bias lolos di PIMNAS.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua acara DIPSI ( Diskusi IPS Intensif ) Ricky Leander lalu dilanjutkan dengan pembacaan sari tilawah oleh Abdul Goza. Setelah pembacaan sari tilawah usai acara dilanjutkan dengan pengenalan pembicara oleh Shaiba Ayu Widyawati, dimana pembicara dari acara ini adalah Ahmad Mukhrim dari jurusan P.IPS UNJ, Nadila Faradiva dari jurusan P.IPS UNJ dan Lina dari jurusan Geografi UNJ. Ketiga pembicara ini merupakan mahasiswa FIS UNJ yang pernah dan akan menjadi wakil dari UNJ untuk mengikuti PIMNAS. Ketiga pembicara pada dialog acara ini menyampaikan bahwa setiap manusia pasti mempunyai ide yang berilian, dan pada ajang kegiatan PKM inilah setiap ide itu akan ditampung dalam bentuk proposal. Ajang Ini adalah kesempatan bagi seluruh mahasiswa perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk menunjukan bakat dan kreativitasnya masing-masing.
Setelah dialog ini selesai diadakanlah sesi Tanya jawab dan acara ini ditutup dengan doa oleh Abdul goza. 

Comments

Popular Posts