SIDANG ISTIMEWA DAN RAPAT KERJA BERSAMA OPMAWA PENDIDIKAN IPS

SIDANG ISTIMEWA DAN RAPAT KERJA BERSAMA OPMAWA PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Sabtu 8 Maret 2014, OPMAWA Pendidikan IPS telah melaksanakan sidang istimewa yang diselenggarakan di Museum Kebangkitan Nasional. Sidang ini dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 15.30. yang di hadiri oleh pengurus HIMA dan DPM Pendidikan IPS UNJ serta undangan. Sidang Paripurna HIMA Pendidikan IPS UNJ adalah sebuah acara yang dipanitiai oleh anggota DPM untuk membahas seluruh program kerja dan pengesahan departemen baru Kabinet Integritas Berkarya.
Sidang Istimewa dan Rapat Kerja Bersama yang berlangsung pada 8 Maret 2014, mengagendakan pembahasan dan pengesahan agenda Sidang Istimewa, pembahasan dan pengesahan Tata Tertib Sidang Istimewa, Pembacaan AD/ART 1 UNJ, pembacaan GBHK OPMAWA P.IPS UNJ, pembahasan dan pengesahan Departemen Luar Negeri HIMA P.IPS dan Pembacaan Ketetapan terkait pengesahan Departemen Luar Negeri HIMA P.IPS.

Sidang ini dimulai dengan pembacaan sari tilawah dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Ahmad Fauzan, dan sambutan ketua HIMA P.IPS Kabinet Integritas Berkarya Tri Satria. Sidang paripurna di pimpinan oleh ketua sidang 1 Ahmad Fauzan, pimpinan sidang II Ari Setya  Dewi, pimpinan sidang III Rhaka Wicaksono. Setelah pembacaan tilawah sari tilawah, sidang pun dimulai dengan pembacaan tata tertib sidang yang dibacakan oleh Ahmad Fauzan selaku pimpinan sidang I. Para peserta pun sepakat bahwa agenda-agenda yang akan dibahas dan dipertimbangkan masuk ke persidangan. Maka para peserta wajib mematuhi seluruh tata tertib sidang selama sidang sedang berlangsung dan mengikuti sidang secara terstruktur.
Dalam sidang ini, rancangan anggaran dasar OPMAWA P.IPS dibacakan oleh pimpinan sidang I, pimpinan sidang II, pimpinan sidang III secara bergulir. Pada saat pembacaan dan penetapan rancangan anggaran dasar OPMAWA P.IPS ini, ada beberapa pertimbangan mengenai redaksi yang tertulis dalam rancangan anggaran dasar ini, yang dikemukakan oleh beberapa peserta sidang yang berasal dari anggota HIMA P.IPS serta DPM. Sidang kali ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menimbang, kemudian disahkan sesuai dengan kesepakatan bersama pimpinan dan peserta sidang.

Hasil dari sidang pada hari pertama ini yaitu pengesahan rancangan anggaran dasar dan pengesahan departemen luar negeri.


RAPAT KERJA BERSAMA OPMAWA PENDIDIKAN IPS

Setelah melaksanakan Sidang Istimewa OPMAWA Pendidikan IPS. Minggu, 9 Maret 2014 OPMAWA. OPMAWA Pendidikan IPS melaksanakan Rapat Kerja Bersama pada tangga; 10 Maret 2014 untuk membahas program kerja dan non program kerja tiap departemen dan biro HIMA Pendidikan IPS serta pebacaan dan pengesahan tata cara penilaian DPM terhadap kinerja program kerja dan non program kerja HIMA Pendidika IPS.
Seperti pada saat Sidang Istimewa, Rapat Kerja Bersama ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari anggota HIMA dan DPM Pendidikan IPS. Rapat Kerja Bersama ini diawali dengan pembacaan tata tertib persidangan, kemudian peserta rapat menimbang dan menyepakati bahwa pembacaan program kerja dan non program tiap departemen dan biro di luar persidangan. Rapat Kerja Bersama kali ini dipimpin oleh Ahmad Fauzan selaku pimpinan sidang I, Rhaka Wicaksono selaku pimpinan sidang II, Adesari Siagian selaku III.
Agenda Rapat setelah pembacaan tata tertib persidangan yaitu pembacaan program kerja dan non program kerja tiap departemen dan biro. Pembacaan proker dan non proker berdasarkan urutan presentasi maju ke depan yaitu biro kesekretariatan, selanjutnya biro kewirausahaan, Departemen KPSDM, Kominfo, Pendikma, BPHI, Advokasi dan Luar Negeri yang dibacakan oleh Kepala Biro dan Departemen masing-masing. Lalu Departemen Luar Negeri juga memperkenalkan anggotanya.
Agenda selanjutnya yaitu pembacaan teknis penilaian dan pengawasan yang dilakukan oleh DPM untuk HIMA Pendidikan. Jadi tiap Biro atau Deparartemen nantinya akan diawasi oleh salah seorang anggota DPM yang bertanggung jawab atas departemen atau biro dan DPM akan turun langsung ke lapangan untuk mengawasi HIMA Pendidikan IPS.
Setelah semua agenda rapat selesai, maka surat penilaian dan pengawasan oleh DPM untuk HIMA Pendidikan ditanda tangani oleh pimpinan sidang sebagai bukti bahwa surat tersebut telah disahkan dan disepakati oleh seluruh peserta Rapat Kerja Bersama ini.
Semoga KABINET INTEGRITAS BERKARYA, SEMAKIN BERKARYA DAN BERINTEGRASI.

Comments

Popular Posts