GPS (Gerakan Peduli Sekret)

GPS (Gerakan Peduli Sekret)
Bersih itu indah.

Bersih itu sehat.


Bersih itu nyaman.

Tempat yang paling ideal untuk bekerja, melakukan aktivitas adalah tempat yang nyaman, bersih, sehat, dan rapih, kurang lebih seperti itu. Apa jadinya jika tempat beraktivitas itu berantakan, kotor, tidak sehat? Jelas tidak nyaman, membuat kita menjadi malas-malasan, produktifitas kerja pun menurun. Sekret merupakan tempat beraktivitasnya para pengurus organisasi, tempat mencari inspirasi untuk merancang segala program kerja yang telah disusun, tempat untuk berdiskusi memecahkan sebuah problematika kehidupan organisasi. Maka dari itu sekret harus diciptakan senyaman mungkin.

GPS singkatan dari Gerakan Peduli Sekret. Sebuah program kerja dari biro KESTARI, bertujuan untuk merombak sekret HIMA Pendidikan IPS. Merombak agar lebih nyaman dirasakan oleh para pengurus yang mengisi ruang sekret ini. Sekret mulai berubah tampilannya, cat dindingnya, lampunya yang lebih terang, pintunya, lemari-lemari penyimpanannya, langit-langitnya, dan masih banyak lagi.

GPS dimulai pada hari selasa 17 Maret 2015-21 Maret 2015. Jadwal dibagikan per kelas, mulai dari kelas A dan B 2013-kelas A, B, dan C 2014, sesuai dengan jam kosong masing-masing kelas. Semua saling bahu membahu.  Sabtu 21 Maret 2015 merupakan acara puncak dari GPS, semua kelas dari 2013-2014 di jadwalkan untuk membersihkan Sekret bersama-sama.

Perombakan Sekret ini dimulai dari hal terkecil terlebih dahulu, seperti menyapu, mengepel, membersihkan jendela, mengeluarkan barang-barang untuk dipilih mana yang sekiranya masih bisa dipakai atau tidak bisa dipakai sama sekali, membersihkan barang-barang yang masih bisa dipakai, mengecat ulang dindingnya, mengecat ulang langit-langitnya, mengecat ulang laci dan meja, merapihkan isi lemari dan meja, membenarkan pintu sekret, dll.

Semua dikerjakan dengan serius tapi santai, pelan-pelan tapi selesai. Sekret pun berubah rupanya, cat temboknya berubah menjadi biru kuning, semuanya lebih bersih dan lebih tertata. Semua berkat bantuan dari teman-teman 2013-2014, dan kakak-kakak yang ikut berpartisipasi. Terimakasih^^ tanpa bantuan teman-teman semua, sekret tidak akan menjadi seperti sekarang ini. HIMA pendidikan IPS semoga semakin solid dan bersinergi, baik antar sesama anggota HIMA atau HIMA dengan DPM

SEMANGAT SEMUANYA.

SEKRET KITA KINI PUNYA WAJAH BARU^^/













      

Comments

Popular Posts